Wakil Gubernur Lantik Dewan Riset Daerah Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate.

Kamis, 09 Januari 2020

Kota Bandung -- Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E melantik Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate Kota Bandung, Kamis (09/1/20).

Dalam sambutannya, H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E mengharapkan, seluruh program kegiatan yang ada di Provinsi Jawa Barat tidak lepas dari hasil penelitian atau riset, oleh karena itu tidak ada program yang tiba-tiba ada tanpa adanya sebuah alasan (penelitian).

“tidak ada program yang tiba-tiba nyelonong tanpa ada dalil, tanpa ada alasan, apa penyebabnya ? apa dasarnya program ini dikerjakan.” ujar Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.

Untuk itu, Seluruh OPD yang berada di Provinsi Jawa Barat dapat meminta saran atau  Anggota DRD yang memberikan masukan untuk OPD yang berada di Provinsi Jawa Barat, dikarenakan Anggota DRD ini bukan hanya untuk kepentingan Gubernur atau Wakil Gubernur, tetapi untuk keperluan seluruh OPD yang berada di Provinsi Jawa Barat. Semua hal membutuhkan sebuah pemikiran, semua membutuhkan sebuah keputusan yang diambil berdasarkan riset dan akal sehat.

Anggota DRD harus paham terhadap isyarat-isyarat pimpinan. Anggota DRD harus mengikuti kemanapun pimpinan pergi dan kemanapun pimpinan memberikan sambutan, dikarenakan akan ada sebuah ide-ide yang bermunculan pada saat terjun langsung ke masyarakat. Anggota DRD sebagai bentuk komunikasi dan informasi untuk menunjang visi Provinsi Jawa Barat 2018 – 2023 yaitu “Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin Dengan Inovasi dan Kolaborasi”.

Dengan adanya Dewan Riset Daerah (DRD), diharapkan pada kebijakan-kebijakan pemerintah bernuansa intelektual. Dikarenakan ada sebuah keputusan yang memang sulit untuk dipertanggungjawabkan setelah intelektualitas hanya karena keinginan masyarakat. Maka dari itu, Anggota DRD harus ada sebuah koordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur, OPD di Jawa Barat, Tim Akselerasi Pemerintah dan Tim Akselerasi Jabar Juara.

Humas BP2D Provinsi Jawa Barat