Family Gathering BP2D Provinsi Jawa Barat Tahun 2017

Rabu, 29 November 2017

Sabtu pagi yang cerah 25 November 2017, keluarga besar Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP2D) Provinsi Jawa Barat bersiap untuk menjalankan aktivitas yang tidak biasa dilakukan pada hari kerja. Perjalanan dimulai dari kantor BP2D Provinsi Jawa Barat di Jalan Citarum, perjalanan menuju The La Oma Café & Hotel terasa hangat karena jauhnya jarak yang ditempuh tidak terasa karena canda tawa yang terjalin.

Rombongan BP2D yang terdiri dari staf dan keluarga yang dibawa hadir ditempat acara untuk melaksanakan kegiatan Family Gathering. Sejumlah anak-anak karyawan baik yang masih bayi maupun yang sudah beranjak remaja berbaur bersama dalam keceriaan pada kegiatan ini.

Kegiatan Family Gathering pernah dilakukan pada tahun 2016 dan pada kesempatan ini, BP2D bekerjasama dengan Event Organizer untuk menyelenggarakan kegiatan Family Gathering. Acara ini dijadikan ajang untuk silaturahmi tidak hanya antar karyawan melainkan dengan keluarganya masing-masing.

Udara sejuk pegunungan serta kesempatan yang jarang terjadi ini dirasa dapat menjalin silaturahmi dan kekompakan antar peserta. Pembagian kelompok dilakukan panitia agar para peserta dapat mengenal peserta lainnya tidak hanya sesama staf namun dapat mengenal keluarga dari staf lainnya. Semangat peserta pun dibakar dengan adanya pajangan hadiah dan doorprize menarik disisi ruang aula yang akan diberikan pada akhir acara.

 

Rombongan lalu dipisah menjadi 2 bagian, bagian anak-anak dan dewasa. Untuk anak-anak disiapkan acara tersendiri berupa beberapa perlombaan, sementara untuk kelompok dewasa bermain Fun Games.

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Bapak Lukman Shalahuddin memberikan sambutan dan menyampaikan, “Acara Family Gathering ini merupakan sarana untuk mempererat tali silaturahmi, tidak hanya antar karyawan, namun juga keluarga sehingga dengan demikian akan tercipta iklim dunia kerja yang kondusif dan diharapkan karyawan dapat lebih semangat untuk kembali pada aktivitas bekerja minggu selanjutnya.

Rangkaian acara permainan di The La Oma Café & Hotel berakhir pukul 16.00. Walau badan letih dan pakaian kotor, nampak ekspresi senang tersirat pada wajah para peserta Fun Games, termasuk juga peserta anak-anak yang menikmati sajian hiburan dan perlombaan yang berlangsung dalam event ini.