Perjalanan Dinas Dewan Riset Daerah (Drd) Ke Provinsi Kalimantan Timur Dalam Rangka Penguatan Kelembagaan Dan Program Kerja Bp3iptek Provinsi Jawa Barat

Jumat, 19 Agustus 2016

BP3IPTEK Provinsi Jawa Barat & Dewan Riset Daerah Jawa Barat melakukan kunjungan kerja yang bertujuan untuk penguatan kelembagaan & program kerja ke Balitbangda Provinsi Kalimantan Timur dan Dewan Riset Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

 

Kunjungan Dewan Riset Daerah Provinsi Jawa Barat 2015-2018 yang dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Timur untuk memperoleh masukan Tentang Pengembangan Inovasi Daerah di berbagai Sektor. Kunjungan Kerja ini bertujuan untuk mengetahui peran serta Dewan Riset Daerah terhadap Pembangunan Daerah, Arah Kebijakan Sistem Inovasi Daerah, Peran serta Lembaga Terkait (Perguruan Tinggi/Lembaga peneliti) Serta mengetahui Peran Dewan Riset Daerah dalam  melakukan Kebijakan Startegis Pembangunan Daerah Iptek (Jakstrada Iptek).

 

Kegiatan DRD yang tugas utamanya adalah memberikan masukan tentang arah, prioritas utama dan kebijakan strategis pembangunan iptek kepada Pemerintah. Pada pertemuan ini secara internal DRD Provinsi Jawa Barat masih menghadapi berbagai kendala berkaitan dengan peran DRD, anggaran dan status kelembagaannya. Pada dasarnya Gubernur Provinsi Jawa Barat sangat mendukung kegiatan DRD, sehingga dirasakan perlu ditingkatkan komunikasi, advokasi dan memberikan masukan / rekomendasi atas berbagai hal terkait dengan pembangunan ekonomi berbasis Iptek di Provinsi Jawa Barat.