Jawa Barat Akan Terima Anugerah Budhipura Dari Kemristekdikti

Rabu, 10 Agustus 2016

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima Anugerah Budhipura dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Menurut rencana, seremoninya akan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pada acara puncak Harteknas ke-21, Rabu (10/8) di Solo, dan akan diserahkan oleh Menristekdikti di hadapan Presiden RI Joko Widodo.

Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, Jumain Appe mengatakan tujuan penghargaan ini adalah mendorong peningkatan kemampuan iptek yang diikuti penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia.
 
Jumain menambahkan, penghargaan tersebut juga bertujuan untuk membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset iptek dalam penciptaan nilai tambah komersil, ekonomi dan sosial budaya secara berkelanjutan.

"Termasuk memberikan dorongan kepada para pelaku inovasi (individu, organisasi, lembaga) agar dapat terpacu dalam mewujudkan ide kreatif dalam penciptaan nilai tambah, baik sebagai individu maupun melalui kemitraan dan kerjasama antar inovasi," kata Jumain, melansir laman Pemprov Jawa Barat, Rabu (10/8).

 

 

Sumber : PRFM News